Heboh Jembatan Gantung di Magelang Dijuluki Sirotol Mustaqim, Ini Penampakannya


Viral jembatan gantung Sirotol Mustaqim di Magelang sajikan pemandangan ekstrem. (Foto: 

Mungkin publik di Tanah Air belum pernah mendengar Jembatan Sirotol Mustaqim di Magelang, Jawa Tengah. Namun, warga setempat sangat mengetahui batapa mengerikannya pemandangan jembatan gantung tersebut dan telah menjadi salah satu tempat destinasi wisata.


Bahkan, jembatan itu kini heboh di berbagai media sosial usai pengguna TikTok @umizulaikah membagikannya hingga ramai diperbincangkan. Pasalnya, penampakan jembatan gantung tersebut terbilang mengerikan hingga menguji nyali.


"Jembatan Sirotol Mustaqim jalur orang dalam," bunyi tulisan di video tersebut.


Dalam video berdurasi 32 detik itu, perekam video mengabadikan momen menyeramkan jembatan gantung tersebut. Bukan terbengkalai, namun jembatan yang satu ini diduga sengaja dibangun untuk mengadu adrenalin warga saat melewatinya.


Hal itulah yang juga dirasakan oleh publik di dunia maya saat melihat jembatan bernama Sirotol Mustaqim tersebut. Terlebih, di video itu, terlihat pengendara motor yang melewati jembatan tersebut tampak dimanjakan dengan pemandangan ekstrem.


Terlihat jelas, di bawah jembatan tersebut ada sebuah sungai penuh dengan bebatuan. Nah, untuk menikmati pemandangan itu, para pemotor harus melewati jembatan gantung tersebut demi merasakan bagaimana sensasi berada di ketinggian dan di atas sungai.





Sementara itu, menurut pengakuan pemilik video, jembatan tersebut beradai di Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang. Selain itu, jembatan tersebut juga merupakan penghubung dari Desa Palinegero ke Tempurankak atau tempat wisata pemandian air hangat Umbul Banyu Roso.



Dengan hal itulah, jembatan gantung itu dikabarkan selalu ramai dikunjungi warga termasuk wisatawan. Terlebih, pemandangan saat melintasi jembatan itu dinilai sangat menantang adrenalin terutama kepada orang yang menyukai tempat uji nyali untuk membuktikan keberanian.



Tidak hanya itu saja, lebar jembatan yang sempit dan ditaksir tak kurang dari 2 meter itu mampu membuat pemotor yang melintasi semakin tertantang. Ditambah, panjang jembatan gantung itu juga dikabarkan sampai ratusan meter.



Tak ayal, semenjak video itu diunggah dan viral di media sosial, banyak warganet merasa tertantang melihat Jembatan Gantung Sirotol Mustaqim tersebut. Apalagi, kala berpapasan dengan pengendara lain dianggap merupakan momen paling mendebarkan.


Akan tetapi, pemotor yang melintasi jembatan tersebut dikabarkan selalu diminta untuk berhati-hati dan melaju dengan sangat palan. Terlebih, jembatan itu terlihat cukup sempit yang menyebabkan pengendara harus teliti dan melaju dengan pelan.


Kini, video yang diunggah Jumat, (16/7/2021), telah dilihat ribuan kali dan ramai dibahas di Instagram dan TikTok. Pasalnya, mengaku baru mengetahui jembatan tersebut dengan pemandangan menakjubkan sekaligus mengadu adrenalin.


"Mantap, jembatan kehidupan hahaha," tulis @tukang_sampah_berdasi.


"Seruh tu sensasinya, seram-seram ngeri hahaha," sahut @nanacinta27.


"Bagus sekaligus seram buat pobia ketinggian," timpal @veravee30. 




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Heboh Jembatan Gantung di Magelang Dijuluki Sirotol Mustaqim, Ini Penampakannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel