Wanita Kaya Ini Tindas Seorang Pengemis, Lantas 10 Tahun Kemudian Hal Ini Terjadi



Bookmark Pedia – Dalam keadaan seperti apapun, sebaiknya kita harus baik terhadap setiap orang. Meski kita sedang di posisi jauh dari orang tersebut dalam hal kekayaan, kita juga tidak boleh merendahkan dan meremehkannya.

Hal ini dikarenakan memang kehidupan dunia akan selalu berputar. Kadang seseorang di atas kadang kala ia berada di bawah. Terkadang ia bahagia, di lain waktu ia merasakan kesedihan. Di satu waktu ia merasa berada pada titik puncak kejayaannya, namun di satu sisi ia akan mengalami yang namanya jatuh berada di titik bawah.

Hal ini selayaknya terjadi pada seorang pengemis yang kesehariannya mengemis di sudut rumah sakit. Usianya mungkin masih sangat muda, akan tetapi ia mengalami hal pilu dimana fisik yang dimilikinya tidak sempurna. Ia hanya memiliki satu lengan yang digunakannya melakukan aktivitas sehari-hari termasuk mengemis.

Ia setiap hari mengemis sampai tibalah sore hari. Begitu terus ia lakukan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Setelah mengemis, seringkali jika hasil yang ia dapatkan tidak cukup untuk membayar keperluan lain selain makan, ia akan mengemis dari rumah ke rumah.

Suatu saat dimana ia hendak pulang kerumah dengan pendapatan yang kurang ia nyambi dari rumah ke rumah hingga ia pulang. Saat rumah yang ke 3 ternyata yang tinggal di situ adalah seorang wanita kaya raya. Keluarlah wanita tersebut, dengan bertanya keperluannya.

Akhirnya ia mengutarakan bahwasanya ia butuh makan, dan meminta kerelaannya untuk memberikan sedikit uang. Melihat hal tersebut, lantas nyonya kaya raya itu dengan sedikit gesture sombong menyuruh pengemis tersebut untuk mengangkat batu bata yang ada di depan rumahnya.

Bukannya di beri uang, ia justru di suruh untuk mengangkat batu bata. Terlebih kondisi lengannya yang buntung semakin membuat dirinya berperasaan bahwasanya wanita kaya yang ada di depannya ini sedang mencela dirinya yang hanya berlengan satu.

"Mohon maaf bu, saya ini tidak mampu untuk mengangkat batu, ibu tidak lihat tangan saya ini buntung satu?!" begitu kata sang pengemis.

Mendengar hal tersebut lantas sang wanita kaya tersebut menunduk dan mengambil bata dengan menggunakan tangan satu. Ia pun berkata kepada pengemis tersebut, "tidak perlu untuk menggunakan dua tangan, selama anda mau bahkan satu tangan pun anda dapat melakukannya"

Pengemis tersebut pun melakukannya, dan tak lama setelah itu beberapa tumpukan batu bata yang berada di rumah wanita itu akhirnya tersusun dengan rapi. Setelah melakukan hal tersebut wanita itu akhirnya memberikan uang dengan cukup banyak.

Melihat pemberian tersebut, wanita yang awalnya ia lihat sombong bak malaikat, hingga ia terharu. Lantas wanita itu pun berkata, "anda masih bisa bekerja, dan jangan sampai patah semangat untuk bekerja dengan kerja keras tanpa harus bergantung pada orang lain".

10 tahun telah berlalu, dan suatu saat dimana wanita itu sedang bersantai di rumahnya, tiba-tiba ada seseorang yang mengetuk pintu. Setelah di buka, terlihat sosok pemuda yang menggunakan pakaian necis dan rapi. Ia nampak berbinar dan sumringah.

"Ada yang bisa di bantu?" wanita itu bertanya pada sosok pemuda yang ada di depannya tersebut.

Lantas pemuda tersebut memberikan sebuah bingkisan dan ucapan terimakasih." Terimakasih telah mengajarkan saya 10 tahun yang lalu, berkat anda saya banyak belajar artinya kerja keras di atas kaki sendiri tanpa mengharapkan belas kasihan".

Wanita itu masih nampak bingung dengan seseorang yang tiba-tiba datang memberi bingkisan dan berucap terimakasih. Setelah diingat-ingat akhirnya ia mengetahui bahwasanya sosok pria di depannya adalah pengemis yang tangannya buntung 10 tahun yang lalu.

Mantan pengemis itu berkata bahwasanya, apa yang wanita ini ajarkan begitu sangat berarti. Ia mulai bekerja keras hingga akhirnya mampu menjadi orang yang sukses. Dan wanita itu pun mempersilahkan masuk, namun karena kesibukan ia minta undur diri dan memberikan bingkisan.

Sebuah pelajaran hidup yang diajarkan oleh wanita terhadap pengemis itu begitu berharga. Wanita itu mengajarkan bahwasanya untuk membantu seseorang tak harus melulu memberikan apa yang di butuhkan. Terkadang membantu juga dapat melalui cara dan menunjukan jalan sehingga bantuan yang di berikan dapat lebih beberapa kali lipat manfaatnya. Hal ini juga mengajarkan bahwa, jangan memberi ikan kepada seseorang yang sedang kelaparan, namun berilah ia pancing dan ajarkan bagaimana cara memancing ikan untuk ia makan.

Sumber: Tribunnews.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wanita Kaya Ini Tindas Seorang Pengemis, Lantas 10 Tahun Kemudian Hal Ini Terjadi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel