Ini yang Akan Terjadi Jika Kamu Makan Nanas Tiap Hari



Bookmark Pedia – Masing-masing buah tentunya memiliki manfaat yang cukup beragam, meski diolah dalam bentuk apapun rata-rata khasiat utamanya dari buah tersebut tidak akan hilang. Salah satu buah yang memiliki kandungan sangat baik bagi tubuh yakni Nanas.

Buah nanas selain terkenal sebagai bahan pembuatan selai juga enak dikonsumsi sebagai camilan. Apalagi sekarang banyak yang jual nanas madu siap santap alias sudah dikupas. Jadi gak perlu repot mengupasnya lagi.

Dilansir dari keepo.me (29/06/18), makan nanas tiap hari ternyata memiliki banyak manfaat. Berikut contohnya.

1. Mencegah kanker


Kanker merupakan penyakit penyebab kematian nomor 2 di dunia dan nomor 7 di Indonesia, viva.co.id (24/01/18). Parahnya, badan kesehatan dunia (World Health Organization/WHO) memprediksi bahwa tahun 2030 penderita kanker di Indonesia akan meningkat 7x lipat. Mengerikan!


Nanas sangat kaya dengan kandungan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan. Senyawa antioksidan ini sangat penting sebagai penangkal radikal bebas penyebab kanker.

2. Menjaga kesehatan mata


Menggunakan kacamata apalagi yang minusnya besar memang sangat mengganggu. Agar kondisi mata membaik, banyak yang mengonsumsi wortel meski rasa dan baunya tak begitu enak.

Nah kamu tak perlu khawatir. Nanas juga kaya dengan vitamin A yang bagus untuk mata. Rasanya yang manis sedikit asam sangat enak untuk dijadikan camilan setiap hari. Kenyang iya, perawatan mata juga iya.

3. Menjaga kesehatan kulit


Karena kandungan antioksidannya yang tinggi, konsumsi nanas juga baik untuk kesehatan kulit. Apalagi yang sering aktivitas di luar ruangan.

Radikal bebas dari sinar UV, asap kendaraan bermotor, serta asap rokok bisa menyebabkan penuaan dini yang ditunjukkan dengan keriput, flek hitam pada wajah. Antioksidan akan menetralisir radikal bebas tersebut sehingga tidak berbahaya bagi tubuh.

4. Melindungi tubuh dari infeksi dan peradangan


Enzim bromelin yang ada pada nanas bisa melindungi tubuh dari infeksi dan peradangan. Karena itulah nanas ini bagus dikonsumsi bagi mereka yang sedang mengalami luka, pasca operasi misalnya. Nanas dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan akibat operasi.

Meski banyak manfaatnya, konsumsi nanas untuk wanita hamil tidak boleh terlalu banyak dan sering. Menurut alodokter.com (12/04/16), buah nanas mempunyai efek merangsang kontraksi rahim sehingga janin dalam rahim dapat keguguran.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini yang Akan Terjadi Jika Kamu Makan Nanas Tiap Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel