Inilah 5 Benda di Bumi yang Berasal Dari Surga, Salah Satunya Berada di Indonesia


Bookmark Pedia – Siapa sih yang tidak mau ke surga? Ya, setiap orang tentunya ingin ke tempat paling Indah ini. Dalam ilmu islam telah dijelaskan bahwa keindahan di Surga ini sifatnya kekal dan abadi dan tidak ada yang bisa musnah, semuanya akan terpenuhi di tempat tinggal para makhluknya yang beriman tersebut.

Surga merupakan sesuatu tempat yang indah, segala sesuatu yang kita inginan di surga akan kita dapat di kita temukan, namun sudah tahukah anda tentang 5 benda yang di bumi ini sebenarnya berasal dari surga?

Dari pada penasaran berikut 5 benda di bumi yang berasal dari surga.

1 - Kayu Gaharu


Seperti yang kita ketahui bahwa kayu gaharu ini sangat banyak ditemukan di indonesia, beberapa terdapat di Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera. Dimana harganya sendiri sangat mahal, biasanya kayu ini di jadikan gelang dan tasbih.

Kayu gaharu dipercaya sebagai benda yang berasal dari surga, hal ini pernah dikatakan oleh Abul Yaman yang mengutip hadist Rasulullah yang diriwayatkan Abu Hurairah : "Golongan penghuni surga yang pertama masuk surga adalah berbentuk rupa bulan purnama, nyala kehidupan mereka adalah gaharu". dari situlah Imam Abul yaman percaya bahwa kayu gaharu merupakan barang dari surga.

2 - Hajar Aswad


Hajar aswad sudah tidak lagi asing bagi seorang muslim dimana batu ini diletakan di sisi bangunan ka'bah, dan diriwayatkan dalam sebuah hadist, bahwa yang membawa batu ini di ke bumi adalah malaikat Jibril

Rasulullah sendiri pernah bersabda yang diriwayatkan oleh H.R. Tirmidzi : Hajar aswad turun dari surga, batu tersebut putih dan sangat berkilau, bahkan lebih putih dari warna susu, dan yang membuat hitam batu ini karena ulah dosa manusia.

3 - Batu Maqam Nabi Ibrahim


Batu ini hingga saat ini masih berada di samping ka'bah, dimana jejak kaki nabi Ibrahim juga nampak jelas di batu ini, dikisahkan bahwa ketika nabi Ibrahim membangun bangunan yang sekarang disebut ka'bah dulunya hanya menggunakan batu ini untuk bisa menyusun batu yang semakin ke atas, layaknya katrol batu ini bisa naik turun sendiri atas izin Allah.

Rasulullah sendiri pernah bersabda : Maqam Ibrahim merupakan batu yang di turunkan dari surga oleh Allah dan telah diredupkan sinarnya, seandainnya sinarnya tidak diredupkan maka sinarnya mampu menyinari seluruh bumi dari ujung barat dan timur.

4 - Daun Tin


Dikisahkan melalui kisah nabi adam yang diturunkan ke bumi bersama hawa dari surga, saat nabi adam dihukum karena memakan buah khuldi seketika pakaia nabi adam terlepas tanpa seutas benang pun, akhinrya nabi ada menutupinya dengan daun tin, namun daun tersebut menjauh dan hanya tinggal satu yang tersisan hingga Allah memberikan kelebihan pada tin dengan buah yang manis lagi tanpa punya biji.

5 - Cincin Nabi Sulaiman


Batu ini juga disebut oleh Wahab bin Munabih dengan sebutan 'cincin taat nabi Sulaiman', cincin ini diciptakan oleh Allah yang cahayannya sangat terang bahkan mengalahkan cahaya yang ada di langit, dan cincin ini sendiri memiliki 4 sisi dengan tulisan yang berbeda.

Pertama tertulis: Laa ilaha illah Wahdahu laa syarikalahu Muhammadan abdulu wa Rasuluhu. Arti dari kalimat ini ialah Tidak ada Tuhan selain Allah dan tidak ada sekutu bagi Allah sedang Nabi Muhammad adalah hamba dan Rasulnya.

Kedua tertulis: Allahumma Malikal Mulki tu'til mulka man tasya wa tanzi'ul mulka mas tasya wa tu'izzu man tasya wa tuzilu man tasya. Arti dari kalimat ini ialah Wahai Allah yang menjadi raja dari seluruh kerajaan, engkau berikan kekuasaan pada engkau yang kehendaki dan engkau pula yang hinakan orang yang engkau kehendaki.

Ketiga tertulis: Kullu syai'in haalikun illallah. Arti dari kalimat ini ialah Segala sesuatu akan musnah kecuali Allah.

Keempat tertulis: Tabarokta ilahhi laa syariika laka. Arti dari kalimat ini ialah Maha suci engkau wahau Tuhanku dan tidak ada sekutu bagiMu,

Dikisahkan juga ketika cincin ini dipakai oleh nabi sulaiman dengan cahayannya yang terang, sesuatu akan mendekatinya yakni, burung, manusia, setan bahkan awan dan angin.

Referensi:
Www.infoyunik.com/2017/02/lima-benda-yang-berasal-dari-surga-no-2.html
Www.tribunnews.com/2017/06/07/inilah-lima-benda-yang-berasal-dari-surga-nomor-2-banyak-terdapat-di-indonesia

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah 5 Benda di Bumi yang Berasal Dari Surga, Salah Satunya Berada di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel