5 Ikan Terbesar Yang Pernah Di tangkap No 1 Beratnya Sampai 21 Ton !


Bookmark Pedia – Menurut Ilmu Pengetahuan, sebagian besar Bumi ini telah di dominasi oleh Lautan, banyak yang mengatakan kalau Laut jauh lebih luas jika dibandingkan dengan daratan. Tidak hanya itu saja, Laut juga masih menjadi tempat misteri bagi sebagian besar kalangan dan terus dilakukan penelitian untuk menemukan segala informasi yang terjadi di laut lepas tersebut. Disisi lain, banyak juga para pemancing yang memilih kelaut karena habitatnya yang menjanjikan.

Setiap hari, para pemancing berharap mendapatkan ikan terbesar dalam hidup mereka. Namun, sudah diketahui bahwa memancing itu tidak lah mudah.

Selain membutuhkan banyak kesabaran, memancing juga membutuhkan pengalaman, Untuk mendapatkan satu ikan saja sangat susah, apalagi menangkap ikan besar.

Tetapi bagi mereka yang beruntung dan memancing di wilayah yang sudah terbukti dengan ikan besar, sangat mungkin untuk mendapatkan ikan terbesar di dunia.

Berikut 5 penangkapan ikan terbesar di dunia

5. Sturgeon - 1.571 kg


Sturgeon Biasanya berkisar antara 2,13 hingga 3,66 meter, ikan Sturgeon diperkirakan memiliki rentang hidup lebih dari 100 tahun. Ikan sturgeon Beluga adalah spesies terbesar di keluarga ini dan merupakan sumber kaviar (telur ikan).

Ikan sturgeon terbesar dalam sejarah yang pernah ditangkap adalah pada tahun 1827, di muara Sungai Volta, Ghana. Ikan tersebut memiliki panjang 7,2 meter dan berat 1.571 kilogram.

4. Hiu putih - 2.306 kg


Hiu putih memiliki reputasi yang paling menakutkan dan tahu kecenderungan mereka untuk membuat manusia menjadi mangsa. Ikan hiu putih tumbuh hingga ukuran rata-rata antara 4,5 dan 4,8 meter, tetapi ada laporan bahwa ukuran nya bisa lebih 5 meter .

Hiu putih terbesar di dunia pernah tertangkap dengan pancing yang beratnya 2.306 kilo, di Phillip Island, Australia.

3. Mola-mola - 2,313 kg


Ikan Sunfish atau ikan Mola Mola adalah ikan dari kelas Osteichthyes terbesar di dunia. Ikan nokturnal ini dapat ditemukan di daerah berair hangat di seluruh dunia.

Berat rata-rata dari ikan ini adalah antara 247 dan 918 kilogram. Meskipun ikan ini terkenal karena mampu menyebabkan kerusakan serius ketika menabrak perahu, tapi spesies ikan ini jinak dan tidak menimbulkan ancaman bagi manusia.

Ikan Mola terbesar dalam sejarah yang pernah di tangkap di tangan manusia ditimbang 2.313 kilo pada tahun 1910 di Pulau Burung, Australia.

2. Hiu Basking - 17.236 kg


Hiu Basking bukan spesies predator yang ganas seperti hiu lain tetapi ukurannya yang besar membuatnya sangat menakutkan. Ikan yang membuat plantkton sebagai makanan utama bisa mencapai 8 meter, tetapi ada pengecualian.

Pada tahun 1851, hiu Basking terbesar di dunia ditangkap. Panjangnya 12 meter dan berat 17.236 kilogram, menjadikannya ikan terbesar kedua di dunia yang pernah tertangkap.

Ini menjadi salah satu spesies ikan yang terancam punah karena menjadi korban penangkapan massal oleh manusia.

1. Hiu paus - 21.318 kg


Dikenal sebagai ikan terbesar di dunia, hiu paus adalah ikan raksasa yang makanan utamanya adalah plankton. Ukuran ikan dewasa biasanya mencapai 9 meter panjangnya dan berat sekitar 9.071 kilogram.

Ukuran mulut ikan adalah sekitar 1,5 meter panjang dan dapat makan dalam jumlah yang sangat besar pada satu waktu. Spesies ikan terbesar yang pernah tertangkap adalah di Karachi, Pakistan pada tahun 1947.

Panjang ikan mencapai 12,5 meter dan beratnya mencapai 21,318 kilogram, menjadikannya ikan terbesar di dunia yang pernah ditangkap oleh manusia.

Sumber: ourplnt.com, anehdidunia.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Ikan Terbesar Yang Pernah Di tangkap No 1 Beratnya Sampai 21 Ton !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel