Fatal! Hentikan 5 Kebiasaan Buruk Ini Jika Tidak Ingin Ginjalmu Diganti Mesin Cuci Darah



Bookmark Pedia – Sebagian besar kalangan saat ini sudah banyak yang mengabaikan kesehatan, mereka lebih memilih untuk menghibur diri, asyik bekerja tanpa batas, beraktivitas semaksimal mungkin, dan masih banyak lagi yang lainnya. Biasanya penyakit yang sering dialami karena kelalaian seseorang karena penyebabnya dianggap sepele adalah Ginjal.

Ginjal merupakan organ tubuh yang erat kaitannya dengan pembersihan racun dalam tubuh. Jika saja ginjal tidak berfungsi, atau fungsinya menurun akan mengakibatkan penumpukkan racun dalam tubuh.

Jika sudah begitu, sebagian orang banyak melakukan cara cuci darah untuk mengeluarkan racun. Mesin yang digunakan dalam cuci darahlah yang berfungsi sebagai ginjal. Tak heran jika seseorang yang telah melakukan cuci darah berat badan akan turun karena cairan dan racun yang tidak terbuang, dan juga menjadi lebih fit.


Ada kebiasaan buruk yang sering kali dilakukan, yang sebenarnya akan menyebabkan kerusakan pada ginjal, yaitu;

1. Kurang minum. Minum minimal 8 gelas perhari juga dan disesuaikan dengan kebutuhan, akan membuat tubuh melakukan pembuangan racun dengan baik.

2. Minum sambil berdiri dan tergesa. Minum sambil berdiri merupakan hal yang tidak baik, karena minum sambil duduk dan perlahan, akan membuat cairan terserap dengan baik oleh jaringan tubuh. Pada akhirnya minum dengan cara berdiri walau banyak akan tetap membuat tubuh kekurangan cairan.


3. Menahan Kencing. Kebiasaan menahan kencing menjadikan air kencing mengendap dalam ginjal hal ini bisa menyebabkan kerusakan pada ginjal. Batu ginjal akan terbentuk di sana, begitu juga di kandung kemih.

4. Kurang vit B6. Vit B 6 yng terdapat dalam umbi-umbian, ikan, buah-buahan dan lainnya merupakan sumber vitamin yang menjaga kesehatan ginjal.

5. Merokok. Rokok mengandung zat beracun yang akan beredar melalui pembuluh darah. Hal ini pun dalam jangka wktu lama bisa menyebabkan kerusakan pada ginjal.

Itulah lima kebiasaan yang sederhana namun ternyata fatal jika dilakukan terus menerus. Semoga menambah wawasan. Ada yang ingin di diskusikan, yuk berkomentar.

Salam sehat selalu untuk sobat pembaca Bookmark Pedia.

Sumber: liputan6.com/health/read/3050907/5-kebiasaan-buruk-yang-dapat-merusak-ginjal

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fatal! Hentikan 5 Kebiasaan Buruk Ini Jika Tidak Ingin Ginjalmu Diganti Mesin Cuci Darah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel