Cepat-cepat Allah Akan Memberikan Kita Jodoh yang Terbaik, Setelah Kita Membaca Doa Ini



Bookmark Pedia – Ketika dua belah hati sudah memiliki kecocokan dalam berbagai macam hal, maka hal ini bisa dikatakan sebagai Jodoh. Namun hal ini sangat sulit sekali karena semuanya sudah ditentukan oleh yang maha kuasa dan kita hanya perlu berdo’a dan berusaha sebaik mungkin.

Wanita itu adalah salah satu sahabat dikalangan wanita yang mulia, bernama Ummu Salamah radhiyallahu ‘anha. Awalnya beliau memiliki suami bernama Abu Salamah, namun suaminya itu dengan izin Allah meninggal dunia.

Beberapa hari kemudian, Ummu Salamah ingat akan perkataan Rasulullah yang mengajarkan doa saat ditimpa musibah. Segera dirinya mengamalkan doa tersebut.



Ada satu pertanyaan yang terlintas dalam benaknya. “Di manakah aku akan mendapat laki-laki yang lebih baik daripada Abu Salamah?”

Pertanyaan yang mengganjal itu tak sampai mengurangi keyakinannya akan janji Allah. Dan kejutan besar ia alami ketika masa iddahnya habis. Rasulullah bertamu. Beliau meminta izin masuk rumah, Ummu Salamah pun mengijinkan. Ternyata Rasulullah melamar Ummu Salamah.

“Wahai Rasulullah, apakah gerangan yang engkau lihat dariku? Aku ini perempuan pencemburu. Aku takut engkau melihat sesuatu yang tidak kau sukai pada diriku lalu Allah akan mengazabku. Aku juga telah berumur dan memiliki keluarga banyak,” kata Ummu Salamah.

“Mengenai cemburu, semoga Allah menghilangkannya darimu. Mengenai umur, sesungguhnya aku telah merasakan apa yang engkau rasakan. Sedangkan mengenai keluarga, keluargamu keluargaku juga.”

Mendengar jawaban Rasulullah, Ummu Salamah pun sangat bahagia. Akhirnya keduanya menikah. Ia menjadi istri Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.


“Sungguh Allah telah menggantikan Abu Salamah dengan orang yang lebih baik yakni Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam,” ujar Ummu Salamah.

Demikianlah Allah memenuhi janji-Nya. Dan janji itu bukan hanya berlaku untuk Ummu Salamah dan para sahabat-sahabiyah.

Siapapun mukmin yang tertimpa musibah, lalu membaca doa itu dengan penuh keyakinan, ia akan mendapat pahala dan ganti yang lebih baik dari apa yang hilang darinya akibat musibah tersebut. Termasuk dalam hal jodoh.

Sumber:
www.arrisalahnet
Catatan Pribadi dan Ilmu Penulis juga

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cepat-cepat Allah Akan Memberikan Kita Jodoh yang Terbaik, Setelah Kita Membaca Doa Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel